5 Fakta Mengejutkan Tentang Seorang Investor Wanita Dalam Melakukan Bisnis Online


Dalam penelitian untuk webinar yang dimana saya menjadi tuan rumah pada bulan Juli di NASDAQ, saya menemukan sejumlah fakta mengejutkan tentang investor wanita. Wanita kini menguasai 51% atau US$ 14 miliar dari kekayaan nasional, namun mereka kurang percaya diri dan kurang berwawasan untuk berinvestasi tanpa rasa takut. Karena para wanita terus memperoleh kekuatan finansial yang lebih besar, itu penting bagi para wanita untuk mengambil kendali di masa depan keuangannya agar menjadi cepat kaya mengalahkan kaum pria. Dengan mengutip kalimat dari White Paper di Pershing pada tahun 2013, “wanita bukanlah ceruk didalam pasar”. Mereka adalah kelompok yang penting, berkembang dan akan terus meningkat lebih dari yang pernah kita bayangkan.

  1. Fakta 1: Wanita kurang percaya diri saat berinvestasi

Salah satu fakta yang paling mengejutkan saya dalam penelitian yang saya temukan adalah dimana 72% dari kaum wanita tidak merasa yakin saat memilih investasi keuangannya sendiri. Dalam studi yang sama, 63% kaum wanita tidak merasa memiliki wawasan untuk merencanakan masa pensiunnya. Saat statistic mereka ini terlihat mengkhawatirkan, mereka menghadapi tantangan berat: Apa yang akan membuat investor wanita menjadi lebih percaya diri? Menurut sebuah studi LPL baru-baru ini, salah satu masalah terbesar yang wanita miliki adalah kurangnya pemahaman dari istilah keuangan. 57% dari kaum wanita yang disurvei merasa bahwa terminology keuangan sangat membingungkan dan membuat pengambilan keputusan mereka semakin sulit. Wanita ingin sesuatu yang jelas, penjelasan yang sederhana dari pilihan keuangannya. Wawasan yang lebih besar tentang investasi, menjelaskan dengan cara yang lurus ke depan dan jelas adalah sesuatu yang dapat membantu kaum wanita, dan setiap investor dapat membuat keputusan keuangan dengan lebih percaya diri.

  1. Fakta 2: Mereka tidak merasa mengendalikan keuangannya

Dalam survey BlackRock’s 2014 Investor Pulse, hanya 38% dari wanita yang menggambarkan dirinya sebagai “mengendalikan” masa depan keuangannya – dibandingkan dengan 55% dari pria. Saat berbicara tentang investasi dan merencanakan keuangan, banyak wanita yang merasa bahwa dirinya seperti ditinggalkan dari percakapan. Studi menunjukkan bahwa wanita tidak merasa percaya diri dan nyaman saat membicarakan tentang keuangan daripada pria. Ini juga kembali lagi ke masalah kurangnya kepercayaan diri dan wawasan.

  1. Fakta 3: Mereka mengkhawatirkan perihal pensiun dan keuangan di masa depan

Apakah kaum wanita tertarik untuk membahas keuangannya? Tentu saja. Banyak perempuan yang mengutip kekhawatirannya tentang masa depan keuangannya dibandingkan para pria; 60% dari wanita mengatakan bahwa mereka khawatir saat tidak memiliki cukup uang untuk bertahan melalui masa pensiunnya. Dalam beberapa hal, perencanaan keuangan adalah kekhawatiran yang lebih besar bagi kaum wanita, karena mereka secara statistic hidup lebih lama daripada kaum pria. 9 dari 10 wanita diharapkan menjadi pengambil keputusan keuangan tunggal di sejumlah titik dalam hidupnya, karena harapan hidup lebih lama, tingkat perceraian lebih tinggi, dan kesetaraan gaji yang lebih tinggi. Jadi, sangat masuk akan bahwa perempuan sangat mencemaskan tentang masa depan keuangannya.

  1. Fakta 4: Wanita ingin mendapatkan informasi dan keterlibatan yang lebih banyak

Selain mengkhawatirkan tentang masa depan keuangannya dan masa pensiunnya, wanita aktif mencari keterlibatan yang lebih banyak. Menurut sebuah studi oleh Fidelity, 62% mengatakan mereka ingin wawasan yang lebih banyak sehingga mereka dapat membuat keputusan keuangan yang cerdas. Mereka dapat melakukan ini dengan berinvestasi di saham, yang memiliki historis laba lebih tinggi daripada tabungan di bank atau reksa dana, namun hampir dua pertiga dari semua tabungan dan investasi yang diadakan dalam bentuk tunai, yang memiliki minimal laba 0%.

  1. Fakta 5: Investasi yang mereka lakukan, ya terkadang lebih baik daripada kaum pria

Kendati kurang percaya diri, tidak merasa memegang kendali keuangannya, dan kekhawatirannya tentang pensiun, investor wanita dapat mengungguli pria dengan 1%v pertahun. Ini cukup mengesankan untuk semua demografi yang hanya 28% diantaranya merasa yakin untuk membuat keputusan saat berinvestasi. Statistik lainnya yang menarik: pria menabung 7,9% dari gajinya, sementara wanita menabung 8,3% yang berarti bahwa kaum wanita rata-rata memiliki aset yang dapat diinvestasikan untuk masa pensiunnya.

Para wanita harus menghadapi tantangan dari rasa kurang percaya diri, kurangnya wawasan, tidak merasa mengendalikan, dan kekhawatiran tentang masa pensiunnya. Mengingat bahwa 9 dari 10 wanita akan menjadi satu-satunya pembuat keputusan di sejumlah titik dalam hidup mereka, sangat penting bagi mereka untuk mempersenjatai dirinya dengan wawasan dan rasa percaya diri guna mengendalikan masa depan keuangannya. Dan, dengan alat aset yang tepat serta informasi, mereka bisa melakukannya.

Sumber penghasilan tambahan bagi wanita dengan memanfaatkan bisnis online sebagai cara cepat kaya raya. Jadi bagi kalian wanita, tidak perlu khawatir. Kalian bisa menjadi seorang wanita karier yang jauh lebih hebat daripada pria.