Bagaimana Cara Agar Kita Cepat Kaya Secara Realistis ?


Saya adalah bujangan berumur 30 tahun yang bekerja di kantor dan tidak lagi khawatir tentang masalah keuangan. Butuh beberapa waktu, tetapi pada akhirnya saya belajar bagaimana caranya untuk cepat kaya secara realistis.

Saya tidak mengatakan diriku bujangan kaya. Saya tidak kaya – saya bahkan tidak menganggap diri saya kaya. Itu hanyalah alat bagi saya saat saya benar-benar membutuhkannya. Lantas, bagaimana saya melakukannya? Bagaimana saya bisa mengajarkan anda cara untuk menjadi kaya dengan cepat?

  • Barang

Saya membantu temanku dan istrinya pindah sejauh 1.300 kaki persegi dari balaikota ke sebuah rumah yang jauh lebih besar dengan tanah yang luas. Kami menyewa seunit truk dan diisi penuh dengan barang-barang mereka.

Kami semua bingung bagaimana bisa truk tersebut dapat mengangkut semua barang yang ditempatkan di kondominimum – ini sangat luar biasa. Di sepanjang waktu saya pun berpikir, “Saya sangat senang tidak memiliki barang sebanyak ini”.

Saat saya pindah, saya membawa komputer, meja, kursi dan tempat tidur. Itu saja. Dan saya masih berpikir jika itu masih terlalu banyak.

Tentu akan menghamburkan banyak uang untuk memiliki barang-barang tersebut. Jagalah diri anda dari hal-hal yang menghamburkan uang. Mengapa anda memerlukan semua itu?

Jika saya harus mengambil persediaan hidup saya dan menentukan barang-barang yang saya gunakan sehari-hari maka saya akan mengatakan tempat tidur, kursi, mobil, komputer, wajan dan Media Perancis. Ini adalah barang-barang yang tidak bisa saya tinggalkan. Selain daripada itu, sangat jarang saya gunakan.

Ketika saya punya pencerahan tentang hal-hal ini, segalanya berubah. Cara saya memikirkan uang berubah secara dramatis: Jika saya tidak membeli barang maka saya akan memiliki uang yang banyak.

Terdengar sederhana, bukankah begitu?

Setahun yang lalu, saya sangat mengkhawatirkan masalah uang di sepanjang waktu. Saya tidak pernah memiliki uang yang cukup, tetapi saya selalu bisa membayar tagihan. Saya memiliki kondominium pribadi yang dikenakan biaya sewa US$ 1.500/bulan (US$ 2.000 dengan biaya perumahan umum), seunit BMW yang harganya lebih dari US$ 400/bulan, dan banyak barang didalamnya. Saya hanya membutuhkan setidaknya US$ 3.000/bulan untuk menjaga hal-hal tersebut.

Kemudian, saya kehilangan pekerjaan. Saya mulai hidup sebagai pengangguran dan saya perlu menurunkan biaya perbulan atau saya tidak akan berhasil.

Saya menjual BMW dan membeli Honda Civic bekas. Saya menyewa kondominium dan mengajak adik saya pindah – mengurangi biaya hidup bulanan yang tadinya sekitar US$ 2.000 menjadi US$ 500/bulan. Saya menjual barang-barang saya kepada teman dan saya hanya membawa barang-barang yang saya butuhkan untuk menghasilkan uang.

Saya membuat daftar tentang barang-barang apa yang penting bagi saya dan apa saja yang tidak. Saya menyingkirkan segala sesuatu yang tidak penting.

Singkirkan: Barang-barang yang menghamburkan uang. Mengurangkan barang, lebih banyak uang.

  • Hutang

Sekarang saya adalah seorang bujangan yang serba efisien dengan biaya hidup yang sangat rendah dan tidak membeli yang tidak perlu, saya mempunyai beberapa uang tunai yang tersedia. Saya memutuskan untuk melunasi hutang kartu kredit.

Saya membuat resolusi di tahun baru untuk mendidik diri sendiri tentang uang – karena saya pernah menghabiskan waktu selama 20 tahun dengan tidak menyimpan uang sama sekali.

Saya membaca 2 buku yang berjudul The Simple Dollar dan I Will Teach You To Be Rich.

Satu hal yang saya pelajari adalah hutang sama dengan iblis. Kedua buku tersebut mengebor kepala saya dan mengatakan bahwa saya harus terbebas dari hutang. Tidak memiliki hutang adalah sebuah kebebasan. Saya melakukan riset berkali-kali untuk menentukan metode yang tepat guna melunasi hutangku dan saya menemukan metode stack.

Sembari melunasi hutang tersebut, saya tidak mempunyai banyak uang untuk membelanjakan barang-barang yang tidak perlu. Namun saya hanya ingin melunasi hutang dengan cepat. Saya mulai bekerja dan menggeluti bisnis lokal. Saya seorang desainer web dan saya tahu jikalau saya bisa menghasilkan uang dengan merancang beberapa situs.

Walau pengangguran dan memiliki penghasilan tambahan, saya dapat melunasi hutang dalam beberapa bulan. Saya tidak memiliki segudang hutang, tetapi saya sudah mengumpulkannya selama lebih dari 15 tahun.

Saya sekarang menyadari bahwa saya mempunyai uang tambahan dikarenakan saya pribadi tidak membayar tagihan kartu kredit. Ini adalah kenyataan bahwa biaya hidup saya jauh lebih rendah daripada yang lainnya. Saya menemukan diriku begitu dipenuhi dengan penghasilan tambahan.

Saya tidak memiliki pinjaman mahasiswa tetapi saya tahu apabila banyak orang yang membuat pembayaran mahasiswa menjadi suatu hal yang ditakuti setiap bulannya. Dari dulu hingga sekarang, banyak yang mengira bahwa itu seperti keabadian beberapa ratus dolar yang mengarah ke luar jendela setiap bulannya.

Bunga atas pinjaman akan merusak anda. Cara tercepat adalah membayar bunga lebih sedikit dan mengurangi saldo pinjaman mahasiswa sehingga anda dapat membangun finansial yang sehat.

Singkirkan: Hutang. Tanpa hutang artinya anda bebas dan terbebas dari stress.

  • Resiko

Cek pengangguranku datang secara tiba-tiba. Saya harus berjalan ke kantor pengangguran dan berbicara dengan seseorang secara pribadi. Tidak ada seorang pun di kantor tetapi ada seorang wanita di belakang meja yang sedang menatap komputer. Dia menelepon saya dan meminta nomor jaminan sosial saya, sementara ia sendiri tidak pernah menatap wajahku.

Dia buru-buru mengetikkan nomor ke dalam komputer dan kemudian tiba-tiba berkata, “Selesai”.

“Oh, jadi apakah saya sudah selesai? Kapan saya mendapatkan cek berikutnya?”.

Dia akhirnya menatap saya dan berkata, “Tidak, maksud saya adalah anda sudah selesai disini. Tidak ada lagi cek, sayang”.

Saya terkejut, tetapi saya tahu bahwa waktu tersebut akan datang. Hanya tidak secepat itu.

Saya berjalan keluar dari kantor dengan perasaan teror dan gembira bercampur menjadi satu. Saya tahu pada saat itu harus melakukannya atau mati. Disini saya tidak punya tanggungan, tidak ada barang, dan tidak ada pekerjaan nyata yang membebaniku. Saya menyukai hal ini. Alasan mengapa saya sedikit bersemangat adalah saya tahu jika saya tidak memiliki jaring pengaman saat menganggur.

Saya terus memikirkan skenario terburuk. Ini adalah latihan yang sangat baik bagiku. Hal terburuk apa yang bisa terjadi? Saya harus mendapatkan pekerjaan. Itu saja.

Kabar baiknya adalah saya sudah mengurangi jumlah uang yang dibutuhkan bagi saya untuk bertahan hidup, dan mendapatkan pekerjaan akan memberikan saya lebih banyak uang dari yang saya butuhkan.

Memiliki pekerjaan nyata akan membuat saya sengsara. Saya senang bekerja untuk diri saya sendiri, saya suka memiliki kebebasan untuk melakukan apapun yang saya inginkan setiap saat di sepanjang hari.

Ternyata, saya bisa melakukannya dengan mudah. Saya punya banyak uang di bank sekarang. Dan meskipun saya membuat jumlah yang berbeda setiap bulan, saya memiliki pelindung yang cukup besar didalam kasus penghasilan yang berhenti mengalir.

Saya tidak punya hutang, tidak ada barang yang perlu dibeli dan tidak ada biaya yang mendesak. Saya duduk disini sekarang dengan cukup uang dan menikmati semua kebebasan dunia. Saya tidak lagi khawatir tentang uang, tetapi saya bukanlah orang kaya.

Singkirkan: Hutang yang akan menghancurkan anda.

  • Bagaimana Cara Agar Kaya Dengan Cepat?

Sekarang anda sudah mendengar sebuah cerita kecil dari saya, dan apakah saat ini anda sudah melihat masa depan? Apakah anda ingin menjadi orang kaya? Apakah anda ingin berhenti mengkhawatirkan masalah keuangan?

Untuk merekap pada hal-hal yang telah saya pelajari dari pengalaman tersebut, saya ingin mengumpulkan pada apa yang saya pikir adalah profil yang sempurna untuk menjadi orang kaya.

  1. Menjauhkan diri dari pikiran membeli barang
  2. Jangan khawatir untuk mengambil resiko
  3. Hutang adalah iblis